chotto ki ni naru koto ga arimasu .

Kamis, 11 November 2010

tentang nippon ^^

Jepang (bahasa Jepang: 日本 Nippon/Nihon, nama resmi: Nipponkoku/Nihonkoku Bunyi dengarkan) adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Cina, Korea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Cina Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.

japan-3Jepang terdiri dari 6,852 pulau yang membuatnya merupakan suatu kepulauan. Pulau-pulau utama dari utara ke selatan adalah Hokkaido, Honshu (pulau terbesar), Shikoku, dan Kyushu. Sekitar 97% wilayah daratan Jepang berada di keempat pulau terbesarnya. Sebagian besar pulau di Jepang bergunung-gunung, dan sebagian di antaranya merupakan gunung berapi. Gunung tertinggi di Jepang adalah Gunung Fuji yang merupakan sebuah gunung berapi. Penduduk Jepang berjumlah 128 juta orang, dan berada di peringkat ke-10 negara berpenduduk terbanyak di dunia. Tokyo secara de facto adalah ibu kota Jepang, dan berkedudukan sebagai sebuah prefektur. Tokyo Raya adalah sebutan untuk Tokyo dan beberapa kota yang berada di prefektur sekelilingnya. Sebagai daerah metropolitan terluas di dunia, Tokyo Raya berpenduduk lebih dari 30 juta orang.

Menurut mitologi tradisional, Jepang didirikan oleh Kaisar Jimmu pada abad ke-7 SM. Kaisar Jimmu memulai mata rantai monarki Jepang yang tidak terputus hingga kini. Meskipun begitu, sepanjang sejarahnya, untuk kebanyakan masa kekuatan sebenarnya berada di tangan anggota-anggota istana, shogun, pihak militer, dan memasuki zaman modern, di tangan perdana menteri. Menurut Konstitusi Jepang tahun 1947, Jepang adalah negara monarki konstitusional di bawah pimpinan Kaisar Jepang dan Parlemen Jepang.

Sebagai negara maju di bidang ekonomi, Jepang memiliki produk domestik bruto terbesar nomor dua setelah Amerika Serikat, dan masuk dalam urutan tiga besar dalam keseimbangan kemampuan berbelanja. Jepang adalah anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, G8, OECD, dan APEC. Jepang memiliki kekuatan militer yang memadai lengkap dengan sistem pertahanan moderen seperti AEGIS serta suat armada besar kapal perusak. Dalam perdagangan luar negeri, Jepang berada di peringkat ke-4 negara pengekspor terbesar dan peringkat ke-6 negara pengimpor terbesar di dunia. Sebagai negara maju, penduduk Jepang memiliki standar hidup yang tinggi (peringkat ke-8 dalam Indeks Pembangunan Manusia) dan angka harapan hidup tertinggi di dunia menurut perkiraan PBB. Dalam bidang teknologi, Jepang adalah negara maju di bidang telekomunikasi, permesinan, dan robotika.


BUDAYA JEPANG

Perjalanan panjang sejarah Jepang yang mengalir dari waktu ke waktu, membekas dalam meninggalkan beragam kebudayaan indah yang sampai sekarang masih bisa kita nikmati. Sepanjang sejarahnya, Jepang telah menyerap banyak gagasan dari negara-negara lain termasuk teknologi, adat-istiadat, dan bentuk-bentuk pengungkapan kebudayaan. Jepang telah mengembangkan budayanya yang unik sambil mengintegrasikan masukan-masukan dari luar itu. Gaya hidup orang Jepang dewasa ini merupakan perpaduan budaya tradisional di bawah pengaruh Asia dan budaya modern Barat.


KEBUDAYAAN TRADISIONAL

Seni pertunjukan tradisional yang masih berjaya di Jepang dewasa ini adalah antara lain kabuki, noh, kyogen dan bunraku.

Kabuki adalah sebuah bentuk teater klasik yang mengalami evolusi pada awal abad ke-17. Ciri khasnya berupa irama kalimat demi kalimat yang diucapkan oleh para aktor, kostum yang super-mewah, make-up yang mencolok (kumadori), serta penggunaan peralatan mekanis untuk mencapai efek-efek khusus di panggung. Make-up menonjolkan sifat dan suasana hati tokoh yang dibawakan aktor. Kebanyakan lakon mengambil tema masa abad pertengahan atau zaman Edo, dan semua aktor, sekalipun yang memainkan peranan sebagai wanita, adalah pria.

Noh adalah bentuk teater musikal yang tertua di Jepang. Penceritaan tidak hanya dilakukan dengan dialog tapi juga dengan utai (nyanyian), hayashi (iringan musik), dan tari-tarian. Ciri khas lainnya adalah sang aktor utama yang berpakaian kostum sutera bersulam warna-warni, dan mengenakan topeng kayu berlapis lacquer. Topeng-topeng itu menggambarkan tokoh-tokoh seperti orang yang sudah tua, wanita muda atau tua, dewa, hantu, dan anak laki-laki.

Kyogen adalah sebuah bentuk teater klasik lelucon yang dipagelarkan dengan aksi dan dialog yang amat bergaya. Ditampilkan di sela-sela pagelaran noh, meski sekarang terkadang ditampilkan secara tunggal.

Bunraku, yang menjadi populer sekitar akhir abad ke-16, merupakan jenis teater boneka yang dimainkan dengan iringan nyanyian bercerita dan musik yang dimainkan dengan shamisen (alat musik petik berdawai tiga). Bunraku dikenal sebagai salah satu bentuk teater boneka yang paling halus di dunia.

Berbagai seni tradisional lainnya, seperti upacara minum teh dan ikebana (merangkai bunga), terus hidup sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang. Upacara minum teh (sado atau chado) adalah tata-cara yang diatur sangat halus dan teliti untuk menghidangkan dan minum teh hijau matcha (dalam bentuk bubuk). Ada hal yang lebih penting daripada ritual membuat dan menyajikan teh, karena upacara ini merupakan rangkaian seni yang mendalam yang membutuhkan pengetahuan yang luas dan kepekaan yang sangat halus. Sado juga menjajaki tujuan hidup dan mendorong timbulnya apresiasi terhadap alam.

Seni merangkai bunga Jepang (ikebana), yang mengalami evolusi di Jepang selama tujuh abad, berasal dari sajian bunga Budhis di masa awalnya.

Seni ini berbeda dengan penggunaan bunga yang murni bersifat dekoratif saja, karena setiap unsur dari sebuah karya ikebana dipilih secara sangat cermat termasuk bahan tanaman, wadah di mana ranting dan bunga akan ditempatkan, serta keterkaitan ranting-ranting dengan wadahnya dan ruang di sekitarnya.



KEBUDAYAAN MODERN

Musik klasik masuk ke Jepang dari Barat. Penggemarnya cukup banyak dan sejumlah konser diadakan di berbagai tempat di Jepang. Jepang telah melahirkan banyak konduktor (seperti Ozawa Seiji), pianis, dan pemain biola dan mereka melakukan pertunjukan di seluruh dunia.

Sejak Kurosawa Akira memenangkan Golden Lion Award di Festival Film Venice pada tahun 1951, dunia perfilman Jepang menjadi pusat perhatian dunia, dan karya-karya dari sutradara besar seperti Mizoguchi Kenji dan Ozu Yasujiro mendapat sambutan luas. Pada tahun-tahun terakhir ini, Kitano Takeshi memenangkan Golden Lion Award pada Festival Film Venice 1997 dengan karyanya HANA-BI dan meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik pada festival tahun 2003 dengan karyanya Zatoichi.

Film anime (kartun) Jepang yang menjadi hiburan bagi anak-anak Jepang sejak tahun 1960-an, kini diekspor ke seluruh dunia. Ada seri yang menjadi favorit anak-anak seluruh dunia, seperti Astro Boy, Doraemon, Sailor Moon, Detective Conan, dan Dragonball Z. Sementara itu, karya sutradara Miyazaki Hayao, Spirited Away, memenangkan Oscar sebagai film cerita kartun terbaik pada tahun 2003.

Untuk sastra, ada sejumlah pemenang Hadiah Nobel, yaitu Kawabata Yasunari dan Oe Kenzaburo. Sementara itu, karya-karya para pengarang yang lebih modern seperti Murakami Haruki dan Yoshimoto Banana populer di kalangan kaum muda Jepang dan telah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa.


OBJEK WISATA DI TOKYO

Tokyo Sea Life Park atau yang dalam bahasa Jepangnya lebih dikenal dengan nama Kasai Rinkai Suizokuen, merupakan salah satu dari banyaknya Aquarium yang ada di Jepang. Aquarium ini terletak di area Kasai Rinkai Park, dan dikelola oleh pemerintah kota Tokyo. Aquarium yang mulai berdiri sejak tahun 1989 ini, mengalami perubahan bentuk pada arsitektur bangunan pada tahun 2007. Bangunan yang berdiri sekarang ini, dari luar nampak berbentuk seperti kubah kaca yang berdiri diatas air.

Pinguin Aquarium ini sendiri, terdiri dari dua bagian utama yaitu bagian Gedung Utama dan bagian Air Tawar. Pada Gedung Utama, anda bisa menemukan berbagai macam ikan baik dari perairan dangkal, maupun laut dalam serta ikan-ikan yang ada di perairan Tokyo maupun dari laut lepas. Apabila kita masuk ke bagian bawah dari gedung ini, akan terlihat aquarium raksasa berbentuk donat yang berisi ikan-ikan besar semacam Tuna dan Hiu yang tidak berhenti berputar di dalamnya. Tank ini memang didesain khusus, agar dalam tempat yang sempit ini ikan-ikan bisa terus berputar tanpa berhenti seperti berenang dilautan lepas.

Disisi sebelah lainnya, ada bagian yang dibentuk menyerupai tepian pantai/laut dangkal sehingga kita bisa melihat dengan langsung isi laut dari permukaanya. Ada juga bagian yang berbentuk seperti gua-gua karang dipinggir pantai, dimana didalamnya hidup burung-burung pantai dan juga pinguin. Sedangkan disisi lain aquarium dibagi berdasarkan dengan ikan-ikan yang ditemukan dibeberapa perariran Jepang. Sedangkan untuk bagian laut dalam, suasana aquarium menjadi sedikit gelap karena dibuat sedemikan rupa sehingga menyerupai habitat aslinya. Yang menarik disini adalah, anda bisa melihat Sun Fish yang katanya sudah sangat jarang ditemukan sekarang ini. Tidak ketinggalan dibagian luar gedung juga ada bagian khusus pinguin dan kita tidak hanya bisa melihatnya dari atas, tetapi juga melihat dari dasar air waktu mereka sedang berenang.

Diamond and Flowers Ferris WheelUntuk bagian Air Tawar, mungkin tidak sebanyak dengan jumlah ikan air laut yang ada disini. Hanya beberapa jenis ikan air tawar seperti salmon, udang dan jenis-jenis binatang lainnya.

Apabila anda berkunjung kesini, jangan lewatkan kesempatan untuk berkeliling Kasai Rinkai Park, menikmati sunset dari pinggiran pantainya, mengunjungi Bird Sanctuary Center dan juga naik Diamond and Flowers Ferris Wheel. Selain itu, tempat ini juga cukup dekat Tokyo Disneyland. Jadi apabila anda menginap di Tokyo Disney Resort, bolehlah meluangkan waktu untuk datang kesini. Untuk mencari tempat penginapan disekitar daerah ini, silahkan lihat di Info Hotel Murah di Tokyo.

Akses :
5menit berjalan kaki dari Stasiun Kasai Rinkai Koen.
Stasiun Kasai Rinkai Koen dapat dicapai dari Stasiun Tokyo dengan Keiyo Line(15menit, 210Yen).


SUSHI

Sushi(寿司), merupakan salah satu makanan khas Jepang yang pada umumnya dibuat dari perpaduan antara nasi, seafood, sayuran dan beberapa bahan lainnya. Dalam pembuatan Sushi, nasi yang digunakan biasanya telah diberi campuran cuka dan beberapa perpaduan bumbu lainnya sehingga memiliki aroma dan cita rasa yang khas.

Dahulu kala Sushi dibuat dari ikan, garam dan nasi yang difermentasi secara bersamaan. Ikan yang telah mengalami proses fermentasi ini nantinya akan menjadi lebih kaya rasa. Kemudian hanya ikannya saja yang dikonsumsi sedangkan untuk nasinya disisihkan. Dari proses ini bisa dilihat kalau sebenarnya Sushi adalah makanan hasil proses fermentasi yang memiliki ciri khas berasa masam. Tapi karena mengikuti perkembangan jaman, nantinya tidak lagi semua sushi memiliki cita rasa seperti ini tetapi disesuaikan dengan selera konsumen.

Sushi pada jaman sekarang ini banyak sekali jenisnya, tidak hanya dibuat dari nasi dan ikan, tetapi juga dikombinasikan dengan banyak bahan lainnya baik yang mentah maupun telah dimasak. Beberapa jenis diantaranya adalah sebagai berikut :

NigirizushiNigirizushi
Ini salah satu bentuk sushi yang paling sering ditemui. Dibentuk mengikuti pola genggamaman tangan Sang Pembuat, lalu diolesi sedikit wasabi(optional, karena tergantung sushi yang disajikan) dan kemudian bagian atasnya diberi topping berupa ikan mentah, udang, ataupun tamago(telur dengan rasa manis).

Oshizushi
Sekali lagi sesuai dengan namanya, Oshizushi berarti sushi yang dihasilkan dengan cara dipadatkan. Nasi dan bahan pelengkap sushi disusun lalu dipadatkan dengan cara ditekan-tekan pada kotak kayu ataupun wadah yang telah dilapisi dengan daun bambu sehingga menghasilkan bentuk yang diinginkan. Setelah padat, nantinya Oshizushi ini akan dipotong-potong sesuai dengan selera.

Inarizushi
Merupakan nasi yang dilapisi dengan tofu yang telah digoreng. Inarizushi ini tidak diisi dengan topping tambahan lainnya dan terkadang rasanya agak sedikit manis seperti inari maki. Inarizushi ini merupakan salah satu sushi yang harganya murah.

Makizushi
Makizushi, memiliki arti “sushi yang digulung” karena pada dasarnya kata maki itu sendiri berarti gulung. Kata ini diambil dari cara pembuatannya yaitu dengan cara digulung dengan menggunakan sudare(anyaman bambu) sehingga membentuk gulungan panjang dan biasanya diberi lapisan Nori pada bagian luarnya. Nantinya gulungan ini akan dipotong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil, sehingga bagian isinya yang berwarna-warni akan mempercantik penampilannya. Biasanya makizushi diisi dengan irisan timun, telur dadar, tuna dan lain sebagainya.

Chirashizushi
Pada dasarnya chirashizushi ini lebih menyerupai donburi, yaitu nasi yang disajikan dalam mangkuk atau wadah kayu lalu diberi topping bermacam-macam lauk. Bedanya ada pada nasi yang digunakan adalah nasi untuk sushi, dan toppingnya yang biasanya berupa seafood dan sayuran yang telah dipotong kecil-kecil diletakan bigagian atas sehingga menutupi permukaan nasi.

Ada juga Western Style Sushi yang sekarang juga sudah banyak dikenal seperti California roll, Catepillar roll, Crunchy roll, dan lain sebagainya. Tapi mungkin untuk jenis ini tidak semuanya tersedia di Restoran Sushi di Jepang, mungkin hanya jenis topping hasil modifikasi semacam salad, tuna mayonnaise dan charsiu yang masih banyak ditemui disini.

KaitenzushiRestoran Sushi
Restoran sushi sudah pasti banyak bertebaran diseluruh Jepang. Yang paling populer disini adalah restoran sushi yang disebut dengan sebutan Kaitenzushi. Direstoran ini, piring-piring sushi diletakan diatas ban berjalan yang mengitari ruangan restoran tersebut, sehingga para pengunjung bisa dengan leluasa mengambil sushi yang mereka inginkan dari tempat duduk mereka masing-masing. Jangan khawatir kalau sushi yang anda inginkan keburu habis diambil orang lain sewaktu sedang dalam perjalanan atau memang sedang tidak nampak pada ban berjalan tetapi ada didalam menu. Anda bisa memesan langsung kepada Sang Pembuat Sushi dengan menyebut nama sushi yang anda inginkan tersebut, nantinya akan diantar langsung ketempat anda.

CalifornianrollCara Memakan Sushi
Untuk Nigirizushi, dahulu sering dimakan langsung dengan menggunakan tangan, setelah diolesi dengan sedikit Soyu. Tetapi jaman sekarang ini, orang-orang lebih memilih untuk menggunakan sumpit untuk memakan sushi. Dan untuk menghindari nasi yang bececeran akibat dari mencelupkan sushi kedalam Soyu, biasanya hanya bagian topping saja yang dicelupkan kedalam Soyu lalu disusun kembali diatas sushi untuk dimakan dalam sekali suap. Anda bisa menambahkan asinan jahe atau wasabi pada sushi jika suka rasa sushi yang sedikit pedas. Dan point penting lainnya yaitu anda tidak perlu khawatir dalam mengkonsumsi ikan mentah yang dijadikan sebagai topping, karena memang sudah diseleksi lebih dahulu dan terjamin layak untuk dikonsumsi.

Sushi price ListHarga
Harga sushi bervariasi tergantung tempat, jenis sushi dan juga kelas dari restoran tersebut. Harga sushi pada Kaitenzushi tidak tertempel pada setiap sushinya tetapi dengan cara melihat warna piring yang digunakan untuk penyajian, dan bisa jadi jenis ikan yang sama disajikan dengan piring yang warnanya berbeda dikarenakan kualitasnya yang berbeda. Biasanya dalam 1 piring saji terdapat 2buah sushi saja, ini mungkin bisa berbeda disetiap tempat. Selain itu, sekarang ini juga banyak kaitenzushi yang mematok harga yang sama untuk semua jenis sushi(misalkan 105Yen/piring apapun warna piringnya).

Ada juga Kaitenzushi Tabehoudai atau All you can eat, sehingga tidak perlu khawatir berapa banyaknya sushi yang anda makan. Untuk All you can eat harganya mulai dari kisaran 1500Yen. Ada juga restoran sushi yang memang harganya tidak murah, tergantung dari kualitas bahan yang digunakan dan juga tempat dimana restoran ini berada.


TOKYO GAME SHOW

Bagi para pecinta game, mungkin sudah sering mendengar tentang Tokyo Game Show (TGS). TGS merupakan salah satu even yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru/yang akan segera rilis dari para pengembang game baik berupa software maupun hardware. Biasanya game-game yang ditampilkan di even ini adalah game-game yang akan diluncurkan tahun berikutnya. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA).

Bertempat di Makuhari Messe, Prefektur Chiba, TGS biasanya diadakan pada saat musim gugur dan berlangsung selama 4 hari(Kamis-Minggu) berturut-turut. Untuk 2 hari pertama khusus ditujukan bagi undangan tertutup yaitu para pelaku bisnis dan media, dan sisa 2 hari berikutnya baru dibuka untuk umum.

Didalam even ini perusahaan besar seperti Sony, Microsoft, Squaresoft, Nitendo dan juga Konami turut ambil bagian dalam acara ini. Yang menarik dari even ini selain anda bisa mencoba game-game terbaru, anda juga bisa mencoba alat-alat permainannya yang tidak kalah canggih, ikutan quiz-quiz yang berhadiah menarik(bahkan terkadang hanya dengan mencoba game tertentu anda bisa membawa pulang souvenir lucu) dan menikmati iklan-iklan komersialTGS_6 dari masing-masing pengembang yang ngga kalah bagus termasuk booth girls yang berpakaian menarik sesuai dengan tema game yang mereka bawa.

Berhubung acara ini lebih ditujukan untuk pasar Jepang, ada kemungkinan produk yang dijual berubah atau mungkin tidak di jual untuk pasar di luar Jepang. Tapi buat para pengunjung asing juga tidak ada salahnya ikutan mencoba supaya nantinya bisa memutuskan kira-kira game seperti apa yang akan dibeli untuk tahun berikutnya.

Acara yang berlangsung dibagi kedalam beberapa area :

1. Area Umum

TGS_4Isinya pengembang-pengembang game secara umum dengan stand-stand menarik dimana para pengunjung bisa mencoba permainan yang akan dirilis dan juga mesin-mesin permainan terbaru.
2. Area PC dan Mobile

Disini kebanyakan diisi oleh para pengembang khusus komputer dan juga telepon genggam.
3. Area Sekolah Game

TGS_3Area ini dikhususkan bagi tempat kursus, sekolah atau universitas di Jepang yang memiliki kaitan dengan industri game. Baik berupa jurusan animasi, pemrograman dan lain sebagainya. Tidak lupa dapatkan penawaran menarik bila mendaftar langsung disini.
4. Area Penjualan

Disini dijual segala sesuatu yang berhubungan dengan anime game. Baik souvenir, merchandise dan juga kostum menarik dari para lakon dalam game.

Selain itu masih ada juga area untuk anak-anak kecil, media, dan juga area khusus bagi para pelaku bisnis.

TGS_5Harga tiket : 1000Yen
Jam kerja : 10.00-17.00
Akses :
5-10menit dengan berjalan kaki dari Stasiun JR Kaihin-Makuhari.
Stasiun JR Kaihin-Makuhari bisa dijangkau dari Stasiun Tokyo dengan kereta JR Keiyo Line kira-kira 30-40menit (harga tiket kereta : 540Yen).


TOKYO DISNEYLAND

Disneyland dipenuhi dengan orang-orang sepanjang tahun. Sepertinya tidak ada off-season di sini. Baik orang dewasa dan anak-anak menikmati kesenangan di Tokyo Disneyland. Tokyo Disneyland terletak di kota Urayasu, Chiba. Berada di luar Tokyo. Cara terbaik untuk sampai ke sana adalah dengan mengambil jalur kereta api JR Keiyō dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Maihama.

tokyo-disneyAda tiket masuk umum tersedia untuk Tokyo Disneyland. Anda perlu membeli tiket terusan, yang mencakup semua atraksi. Sebuah tiket terusan satu hari biaya ¥ 5.800 (dewasa). Seorang dua hari biaya tiket terusan ¥ 10.000 (dewasa). Anak di bawah usia tiga tahun gratis. Ada juga Starlight Paspor (4.700 yen) untuk masuk ke taman setelah 5:00 pada hari tertentu. * Harga diharapkan untuk berubah. Tiket dijual di pintu masuk utama dari taman, tetapi biasanya ada garis waktu tunggu yang lama. Mungkin menghemat waktu Anda jika Anda membeli tiket di muka. Tiket dapat dibeli dari agen-agen perjalanan di Jepang.

Informasi Tiket

Jam operasi disneyland berubah sedikit setiap hari. Biasanya adalah dari jam 8-9 pagi hingga 9-10 malam. Untuk memeriksa jam beroperasi pada hari tertentu, lihat Tokyo Disney Resort Operasi Calendars.

Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan di Tokyo Disneyland, sehingga Anda mungkin ingin menginap di hotel dekat Tokyo Disneyland. Disneyland hotel resmi bisa mahal tetapi sangat nyaman. Ada bus langsung dari Narita / Haneda Airport ke hotel-hotel, dan ada bus antar-jemput gratis ke Tokyo Disneyland dari orang-orang hotel. Anda dapat kembali ke kamarmu untuk beristirahat pada siang hari dan kembali ke Disneyland.

Jika Anda lebih memilih untuk tinggal di hotel, hotel di luar aread Disney akan lebih murah daripada hote resmi Disneyland, hotel murah di Tokyo atau banyak hotel di daerah Makuhari yang tersedia. Untuk melihat daftar lengkap hotel di Tokyo silahkan klik di daftar hotel di Tokyo.

Hotel di Tokyo Disney Resort:

* Tokyo Disneyland Hotel
* Disney Ambassador Hotel
* Tokyo DisneySea Hotel MiraCosta

Tokyo Disneyland Official Hotels:

* Hotel Okura Tokyo Bay 047-355-3333
* Hilton Tokyo Bay 047-355-5000
* Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel 047-355-5555
* Sun Route Plaza Tokyo 047-355-1111
* TokyoBay Hotel Tokyu 047-355-2411
* Tokyo Bay Maihama Hotel 047-355-1222

Ada bus langsung dari Narita / Haneda Airport ke hotel-hotel, dan ada bus antar-jemput gratis ke Tokyo Disneyland dari hotel-hotel tersebut. Anda dapat kembali ke kamarmu untuk beristirahat pada siang hari dan kembali ke Disneyland.

Ketika Anda berjalan melalui pintu masuk utama, ada suatu tempat yang disebut Dunia Bazaar, di mana banyak toko-toko dan restoran berada. Cara terbaik adalah berhenti di perjalanan pulang untuk berbelanja souvenir Anda. Toko-toko souvenir cenderung sangat ramai di malam hari, jadi yang terbaik untuk berbelanja adalah pada siang hari.

Pirates of the Caribbean dan Jungle Curise merupakan atraksi populer di sini. Anda dapat mengalami perjalanan yang menarik melalui Laut Karibia Malam dan menyusuri sungai di hutan. Juga, Mickey dan Minnie’s Polinesia Paradise pertunjukan diadakan di Terrace Restaurant Polynesia. Ada acara makan malam yang mempersembahkan penari asli dari Polynesia dan akan menari dengan Mickey. Adalah yang terbaik jika anda membuat reservasi terlebih dahulu untuk acara ini.

Big Thunder Mountain adalah daya tarik yang paling populer. Nikmati perjalanan kereta yang mendebarkan menyusuri tambang-tembang tua di dunia para koboy ( seperti yang ada di film-film koboy itu lho… ). Lalu anda bisa menikmati suasana santai dan juga romantis dengan naik riverboat Mark Twain yang besar dan mewah.

Daya tarik utama di sini adalah Gunung Splash yang terkenal. Drop di lereng curam gunung adalah bagian terbaik dari perjalanan. Hal ini menarik untuk mendapatkan percikan dari air. Dulunya disebut Chick-A-Pin Hill, Splash Mountain diganti namanya setelah kecelakaan yang disebabkan si berang-berang Brothers ‘bendungan untuk meledak dan membanjiri seluruh gunung.

Simbol dari taman ini adalah Cinderella Castle. Tour Puri Misteri Cinderella sangat menyenangkan. Selain itu, perjalanan melalui Gothik dan dihuni hantu Mansion Berhantu ( Haunted Mansion ) adalah daya tarik lain yang tidak boleh terlewatkan. Setelah itu adalah momen untuk menenangkan diri, “It’s A Small World” membawa Anda kembali ke dunia fantasi yang menyenangkan penuh dengan musik.

Ini adalah kota yang penuh dengan warna, warna-warni di mana karakter kartun Disney berhuni, seperti rumah Minnie, Dale’s Tree rumah, Goofy’s Bounce House, dan banyak lagi. Dekat pintu masuk Toontown adalah taman kecil yang menyenangkan ini dirancang dengan anak-anak kecil. Anak-anak dapat menikmati bermain di permukaan yang lembut dan memanjat pada patung-patung yang lembut. Setiap orang dapat menikmati istirahat santai di sini juga.

Atraksi yang populer di sini adalah Bintang Tours yang merupakan ruang petualangan dan gunung. Nikmati perjalanan ruang angkasa dengan menaiki roket ke galaksi.

Untuk memasukkan atraksi tertentu dengan minimum menunggu, mengambil keuntungan dari sistem FASTPASS.

Pastikan untuk mengunjungi Ikspiari yang berada di sebelah Disneyland. Ada restoran, bioskop, dan banyak toko di sana. Anda tidak memerlukan tiket masuk di sini. Berikut foto-foto Ikspiari.


TEMPAT WISATA DI JEPANG



Wisata ke Jepang mungkin merupakan salah satu wisata atau tour yang paling menyenangkan dalam hidup Anda. Jepang memiliki kebudayaan yang kental, pemandangan wisata yang bagus, dan juga kehidupan yang modern.

Berikut ini beberapa tempat pariwisata di Jepang yang mungkin perlu Anda kunjungi bila Anda melakukan tour ke Jepang baik tour sendiri maupun dengan paket tour ke Jepang.

Ariake/Odaiba

wisatajepang Tempat Wisata Di Jepang

kotaariake Tempat Wisata Di Jepang

pemandanganjepang Tempat Wisata Di Jepang

Terletak di tengah kota Tokyo Bay di tanah reklamasi, Ariake merupakan daerah terbuka yang luas dihiasi dengan monolitik, bangunan futuristik. Skala bangunan dan lansekap adalah pikiran-boggling. Seluruh hutan telah ditransplantasikan, dan proyek tersebut masih dalam pembangunan. Di pusat gambar, Anda dapat melihat perbedaan yang beberapa tahun dapat membuat. Anda bisa mendapatkan ke Ariake dengan menggunakan metode garis Yurikamome dari Shimbashi. Ini kereta ulang-alik otomatis yang dijalankan di ban karet. Jika Anda berniat untuk mendapatkan dan mematikan lebih dari sekali, ¥ 800 melewati hari adalah kesepakatan yang baik. Pada tahun 2003, sebuah jalur kereta baru, Rinkai-sen, mulai dari pelayanan kepada O-Daiba/Ariake Osaki. Walaupun jauh lebih cepat daripada Yurikamome, perjalanan kereta masih 10 menit biaya 320 ¥!

Juga di daerah ini adalah Fuji Television Building. Ini sebenarnya terletak di suatu tempat bernama O-Daiba, bersama dengan perbelanjaan besar / restoran deck disebut kompleks. Banyak konstruksi yang terjadi sehingga ini merupakan daerah untuk mengawasi. Bahkan ada sebuah replika kecil dari Patung Liberty di sini.

kotajepang Tempat Wisata Di Jepang

Pada tahun 1999, pusat perbelanjaan lain yang disebut pallete Town dibuka di O-Daiba. Seiring dengan taman hiburan dan ruang pameran Toyota, ada pusat perbelanjaan katering untuk perempuan disebut “Venus Fort”. Saya telah diberitahu bahwa ia menyerupai Forum di Las Vegas. Pada tahun 2000, Aqua City Mall dibuka di samping dek.

Tokyo DisneySea
disneysea1 Tempat Wisata Di Jepang

Main Entrance with Aquasphere

Pada musim gugur 2001, Tokyo DisneySea membuka sebelah Tokyo Disneyland (DisneySea, Disneyland, get it?). DisneySea unik ke Jepang. Butuh waktu 13 tahun untuk membangun dengan biaya sebesar $ 3 miliar, dan itu menunjukkan. Perhatian terhadap detail dan rekayasa yang masuk ke tempat ini adalah pikiran-boggling.

Tips:
Pergi di hari kerja. Akhir pekan dikatakan sangat padat.
Membeli tiket di muka letaknya mudah tapi tidak diperlukan jika Anda datang lebih awal (sekitar 1 jam sebelum membuka: memeriksa kali di web).
Sprint (ya, jalankan) ke Lost River Delta ketika taman terbuka untuk mendapatkan FastPasses untuk perjalanan Indiana Jones. Lalu segera pergi ke Storm Rider di Port Discovery dekatnya. Lalu naik feri kembali ke Harbor Mediterania (tidak harus penuh) dan lakukan beberapa tempat perbelanjaan awal Anda.
Setelah 2 jam berlalu Anda bisa mendapatkan FastPass berikutnya dan harus.
Atraksi di Pantai Arab tidak begitu menarik. The Little Mermaid musik layak melihat.
Makan pagi untuk menghindari orang banyak.


PESAN DUTA BESAR SHIOJIRI DI AWAL TUGAS

"Nama saya Kojiro Shiojiri, Duta Besar Jepang untuk Indonesia.
Saya tiba di sini pada tanggal 18 Mei 2008

Jepang dan Indonesia membina hubungan baik di berbagai bidang yang meliputi politik, ekonomi, kebudayaan, dll. dengan memperdalam kerjasama dan pertukaran yang didasarkan pada hubungan ekonomi yang saling melengkapi hingga dewasa ini. Di Indonesia, negara yang GNP-nya paling besar di antara negara-negara ASEAN dan mempunyai wilayah yang sangat luas serta alam yang sangat kaya, aktif beroperasi lebih dari 1000 perusahaan Jepang dan tinggal lebih dari 11.000 orang warga Jepang. Pernyataan Bersama “Kemitraan Strategis dalam menuju masa depan yang damai dan makmur” tahun 2006 yang disepakati oleh pemimpin kedua negara dan EPA (Perjanjian Kemitraan Ekonomi) yang akan berlaku efektif dalam waktu dekat ini, akan meningkatkan hubungan kerjasama antara kedua negara kita. Oleh karena itu, wajarlah bila saya merasa sangat bangga tiba di sini untuk memangku jabatan sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia, sebuah negara yang sangat penting bagi kami. Selanjutnya selaku Duta Besar yang dapat diandalkan dari negara Jepang yang dapat dipercaya, saya bertekad untuk mementingkan dan memperkokoh hubungan antara Indonesia dan Jepang dengan menghargai pembinaan hubungan antar orang.


Tahun 2008 ini tepat ulang tahun ke-50 pembukaan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang dan karena itu ditetapkan sebagai "Tahun Persahabatan Indonesia-Jepang". Dimulai dengan upacara pembukaan "Tahun Persahabatan Indonesia-Jepang" yang berlangsung pada bulan Januari dengan kehadiran Yang Mulia Presiden Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono serta Yang Mulia Pangeran dan Putri Akishino, sepanjang tahun ini diselenggarakan banyak acara peringatan Tahun Persahabatan atas kerjasama rakyat kedua negara, berbagai organisasi terkait, serta pihak terkait dari kalangan bisnis. Memang Indonesia dan Jepang mempunyai banyak kesamaan seperti sikap yang mementingkan budayanya dan karakter rakyat yang lembut, tetapi saya akan berusaha lagi untuk memperdalam saling pengertian terhadap kebudayaan masing-masing melalui berbagai acara Tahun Persahabatan dan kegiatan lainnya. Pada kesempatan Tahun Persahabatan ini, kita dapat memperluas dan memperdalam saling pengertian tingkat rakyat secara lintas generasi melalui pertukaran di berbagai bidang luas seperti kebudayaan dll.

Semasa tugas saya ini, saya akan berkomunikasi dan bekerjasama secara erat dengan kalangan yang terkait di pihak Indonesia, para warga Jepang yang melakukan kegiatan di sini, perusahaan-perusahaan Jepang, serta berbagai organisasi terkait, dalam mengusahakan pengembangan lebih lanjut hubungan antara Indonesia dan Jepang. Untuk tujuan ini, mohon kiranya anda sekalian memberikan bantuan dan kerjasama. Terima kasih"


PROFIL DUTA BESAR SHIOJIRI

N a m a : Kojiro SHIOJIRI
Tanggal lahir : 23 November 1949
Pendidikan : Universitas Keio
Garis-besar Karier :
1972 Lulus Ujian Diplomatik Karir
1973 Lulus dari Fakultas Ekonomi, Universitas Keio
Masuk Kementerian Luar Negeri Jepang (MOFA)
1992 Direktur, Divisi Pertama Ekonomi Internasional, MOFA
1994 Direktur, Divisi Perwakilan di Luar Negeri, MOFA
1996 Counsellor, Kedubes Jepang di Republik Korea
1997 Minister, Kedubes Jepang di Republik Korea
1998 Direktur, Divisi Manajemen dan Koordinasi, MOFA
2000 Deputi Direktur-Jenderal, Biro Urusan Ekonomi, MOFA
2002 Deputi Direktur-Jenderal, Biro Urusan Eropa, MOFA
2003 Utusan Luar Biasa dan Minister Berkuasa Penuh, Kedubes Jepang di Amerika Serikat
2005 Deputi Wakil-Menteri, MOFA (menangani bidang manajemen, anggaran, personalia, hubungan parlementer, dll.)
2008 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Jepang untuk Republik Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar